Portal Forkim

Baca sambil dengar instrumen:

Perintis Forkim IAIN Parepare Ini Lulus PPPK 2023

Nurfadila Laupa

05-01-2024

Bagikan di WhatsApp
Perintis Forkim IAIN Parepare Ini Lulus PPPK 2023

Forkim IAIN Parepare - Malik Fajar, S.Sos., M.Sos. alumni S1 Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sekaligus merupakan salah satu founder atau perintis Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (Forkim) IAIN Parepare berhasil lolos sebagai PPPK Guru Tahun 2023, Pada Sabtu (23/12/2023).

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru  merupakan guru yang diangkat oleh pemerintah sebagai ASN namun bukan PNS, yang telah memenuhi syarat tertentu berdasarkan perjanjian kerja dengan jangka waktu tertentu dengan tujuan melaksanakan tugas jabatan pemerintahan. Program PPPK Guru diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

Malik Fajar, S.Sos., M.Sos, dinyatakan lulus PPPK Guru 2023, diumumkan di website Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (DISDIK). Ia mengungkapkan bahwa dalam program PPPK tersebut terdapat mekanisme bagi peserta harus terdaftar pada Dapodik (Data Pokok Pendidikan) dan lulusan PPG (Pendidikan Profesi Guru)  juga dapat ikut mendaftar.

Guru sekaligus alumni S2 program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Parepare ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga dan orangtua yang selalu mensuport terhadap proses kariernya selama ini.

”Orangtua, keluarga dan orang-orang yang sayang, yang selalu memberikan support dalam hal karier,” imbuhnya. Malik berpesan bahwa sukses itu ketika bisa mengapresiasi diri sesuai hati, menjadi semangat dalam proses berkarier dengan pencapaian yang telah diraih hari ini.

“Pesan tetap semangat karena ini baru awal dari sebuah karier, masih panjang pencapaian yang perlu untuk diraih,” Katanya.

Dengan kelulusan PPPk Guru tahun 2023 memberikan kesan yang luar biasa dan tetap harus untuk terus belajar untuk mencapai masa depan yang gemilang. Lebih lanjut ia berharap akan terus belajar karena dengan sampai pada titik hari ini merupakan langkah awal dalam meraih kesuksesan.

“Harapan terbesar adalah tetap belajar dalam mencapai karier karena ini merupakan langkah awal dalam meraih kesuksesan,” harapnya.

Penulis: Nurfadila Laupa 

Kolom Pencarian