Portal Forkim

Baca sambil dengar instrumen:

Pengurus Forkim IAIN Parepare Juara 1 Esai Ilmiah FUAD Award 2023

Rizkyanti

21-11-2023

Bagikan di WhatsApp
Pengurus Forkim IAIN Parepare Juara 1 Esai Ilmiah FUAD Award 2023

Forkim IAIN Parepare - Khairul Subhan Basri, mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sekaligus merupakan pengurus divisi Opini dan Berita Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (Forkim) IAIN Parepare berhasil meraih Juara 1 Esai Ilmiah FUAD Award 2023, pada Sabtu bertempat di Auditorium IAIN Parepare (18/11/23).

FUAD Award merupakan salah satu event tahunan yang diselenggarakan oleh FUAD. Kegiatan tersebut di ikuti oleh sejumlah mahasiswa dari semua program studi yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare.

Dalam event tingkat fakultas tersebut, terdapat beberapa cabang perlombaan. Salah satunya ialah lomba Esai Ilmiah yang mengusung tema "Peran Mahasiswa Sebagai Pelopor Moderasi Beragama"

Khairul berhasil menyabet juara pertama pada lomba Esai Ilmiah FUAD Award mengungguli peserta lain dari program studi yang lain. Adapun judul Esai Ilmiah Khairul yang berhasil membawanya meraih juara 1 ialah "Peran Mahasiswa PTKIN Sebagai Pelopor Moderasi Beragama di Era Vuca"

Ia juga menyampaikan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari dukungan Mentor Forkim dan teman-teman dekatnya.

Selain itu pengurus Divisi Opini dan Berita Forkim ini juga menyampaikan kesan dan pesan semoga bisa terus Mengukir juara untuk ke depannya.

"Semoga juara ini bukan capaian akhir, melainkan awal dari capaian-capaian selanjutnya. Terus berdoa dan percaya dengan karya tulis esai itu," ujarnya.

"Harapan saya untuk FUAD Award, semoga kedepannya tingkatan lombanya menjadi lomba nasional," harapnya.

Sementara itu, Mentor Forkim IAIN Parepare, Muh. Ilham Jaya menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Khairul selaku pengurus Forkim sebagai hasil dari kerja kerasnya.

"Tentu ada kebanggaan tersendiri dari kami ketika teman-teman berhasil mendapatkan juara di bidang penulisan maupun bidang lainnya. Tentunya mereka bisa mendapatkan hasil tersebut itu tidak lepas dari kerja kerasnya," tuturnya.

"Kami mentor hanya memberikan saran dan arahan saja. Pesan saya adalah jangan terlena dengan posisi yang sudah digapai sekarang ini, tetap ikut kompetisi dan jadilah orang-orang yang didewasakan oleh perlombaan," tutupnya.

Penulis : Rizkyanti 

Kolom Pencarian