Portal Forkim

Baca sambil dengar instrumen:

Camp Ilmiah Forkim IAIN Parepare, Kapus Penelitian : Sangat Luar Biasa!

Nurfadila Laupa

18-09-2023

Bagikan di WhatsApp
Camp Ilmiah Forkim IAIN Parepare, Kapus Penelitian : Sangat Luar Biasa!

Forkim IAIN Parepare - Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (Forkim) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Camp Ilmiah dengan tema "Skena Peneliti muda sebagai agen ilmu pengetahuan" di Kodim 1405 Malussetasi Parepare, Sabtu-Ahad (16-17/09/23). 

Kajian ilmiah, tindak lanjut opini, pembahasan buku, sharing session, game, kegiatan seru dan produktif lainnya menjadi rangkaian kegiatan tersebut. 

Kepala Pusat Penelitian LP2M IAIN Parepare Zulfiqar Busrah menyampaikan terima kasih dan salut dengan terobosan camp ilmiah Forkim. 

"Rasa terima kasih kepada rekan-rekan Forkim, teman-teman pengurus, serta angkatan 3 yang bersedia mewadahi dan bersedia melakukan kegiatan seperti ini. Camp ilmiah ini sangat luar biasa tentunya dan bentuk terobosan dari Forkim itu sendiri yang kalau diukur dari manfaatnya dan dinominalkan yah bisa saya bilang segunung ini manfaatnya," ujarnya. 

Zulfikar Busrah berharap kedepannya Forkim semakin berwawasan kritis dan terus menjalin silaturahmi.

“Forkim kedepannya harus lebih kritis dan analisis, sehingga menjadikan kita peneliti muda yang berbakat, karena nantinya akan berguna untuk skripsi maupun berguna untuk jurnal kita yang akan menjadi faktor kelulusan kalian nantinya," jelasnya. 

Sementara itu, ketua umum Forkim, M. Alif Ikhwan juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan interaksi dan silaturahmi antar sesama anggota Forkim.

"Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama anggota Forkim, sekaligus dapat menjadi batu loncatan untuk angkatan 3 agar nantinya tidak canggung lagi terhadap pengurus maupun mentor," tandasnya. 

Alif berharap setelah camp ilmiah selesai semangat anggota Forkim tetap menyala dan bisa lebih produktif lagi untuk terus berkarya.

"Setelah kegiatan ini selesai, saya berharap agar nantinya anggota Forkim lebih produktif lagi dalam berkarya, jangan hanya sebatas kegiatan camp ini teman-teman menghasilkan karya." harap Alif.

Penulis: Nurfadila Laupa

Kolom Pencarian